Merangkak Naik Kasus Covid-19 Kembali Telan 7 Orang, Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

RENGAT, Suaralira.com -- Perkembangan jondisi terakgir terhadao civid-19 di Indragiri Hulu kian bertambah terus dan komponen Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes), pasalnya kasus Covid-19 di Inhu semakin bertambah tidak ada penurunan sama sekali. 
 
Demikian disampaikan oleh juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S MPd melalui press release, Jum’at (23/7/2021) diruamg siarnya yang menyampaikan bahwa terjadi penambahan 7 kasus Covid-19 di Inhu.
 
“Hal tersebut Berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) tanggal 22 Juli 2021, terdapat penambahan 7 kasus Covid-19 yang terdapat pada Wilayah kerja Puskesmas Kilan,” terangya.
 
Bahwa dapat dilihat dari total 7 orang tersebut, 6 orang merupakan suspek dan 1 orang kontak erat. Saat ini seluruhnya sedang melakukan isolasi mandiri. Penambahan kasus terjadi karena adanya pengambilan swab terhadap pasien yang dirawat di rumah sakit dan hasilnya positif,” jelasnya.
 
Dikatakannya, hingga tanggal 22 Juli 2021 terdapat total komulatif suspek berjumlah 5.790 kasus dengan rincian isolasi mandiri 74 orang, isolasi di rumah sakit 14 orang, selesai isolasi 5.618 orang dan meninggal dunia 84 orang.
 
“Secara total komulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 3.970 kasus dengan rincian isolasi mandiri 212 orang, rawat di rumah sakit 37 orang, masih dipantau 249 orang, sembuh 3.603 orang dan meninggal dunia 118 orang”, paparnya.
 
Kondisi tersebut membuat Pemkab Inhu terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.
 
“Pemerintah juga menfharapkan agar masuarakat Inhu tetap disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,” Himbaunya. (prs/sl)